Love Will Find The Way

Love Will Find The Way

Dulu saya punya pacar, kami sudah pacaran sekitar dua tahunan dan kami sama-sama serius. Sayangnya hubungan kami mendapat tentangan keras dari orang tuanya (terutama ibunya). Beliau yang kental dengan adat Jawa sangat mempercayai mitos bahwa anak pertama (pacar saya) itu tidak boleh menikah dengan anak terakhir (aku). Jika nekat menikah, maka akan ada musibah di kemudian harinya. Saya yang bertanah kelahiran di Medan sama sekali tidak mengenal mitos tersebut. Namun kami juga tidak berani melangkah tanpa adanya restu dari orang tuanya.

Kami sempat berlari kesana-kemari untuk mencari dukungan, terutama dari pihak keluarga pacarku yang memang kental dengan kebudayaan Jawa. Syukurlah satu dari pak dhe-nya memberikan saran untuk menemui seorang konsultan spiritual di semarang. Saya yang berasal dari keluarga agamis awalnya menolak karena saya tidak mau mengguna-gunai calon mertua saya. Ternyata saya keliru, Mbak Hidayah yang saya temui di semarang itu menyarankan saya untuk menggunakan Gelang Kecubung yang di dalamnya sama sekali tidak ada unsur ilmu hitamnya. Dan hal ini tentunya tidak bertentangan dengan keyakinan saya. Saya pun memutuskan untuk mengenakannya kemana saja saya melangkah.

Ajaib, tidak sampai dua minggu setelah saya memakai Gelang Kecubung ini, pacar saya tiba-tiba datang ke rumah dengan segenap keluarga besarnya. Dia melamar saya. Kaget, terharu, antara percaya dan gak percaya deh.

Dua minggu yang lalu, secara resmi si pacar saya sudah menjadi mantan pacar dan berubah status menjadi suami saya. Dan ibunya yang dulunya sangat menentang hubungan kami kini berbalik sangat menyayangi saya. Duh senangnya.

Siapa yang mau menyusul saya?

Friya Anindita, Surakarta